• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Selasa, 09/02/2016 16:31 WIB
Puding Hand Sanitizer Penghemat Air

Tahun ini Joan Aldine Agita Limanto siswa SMA kelas XI IPA 1 Sekolah Kristen Gloria 2 berhasil meraih juara 1 dalam Global Youth Summit (GYS) 2016 dengan menciptakan Puding Hand Sanitizer yang ramah lingkungan. Diciptakannya pudding tersebut bertujuan untuk mengurangi penggunaan air guna menjaga lingkungan dan alam, karena menggunakan Puding Hand Sanitizer dapat menghemat air mencapai 99,03 % dibandingkan jika langsung mencuci tangan.

Kelebihan dari Puding Ini dengan Sanitizer lainnya yaitu terletak pada bahan dasar pembuatannya. Bahan dasar tersebut terbuat dari bahan alami seperti daun sereh dan bubuk rumput laut hingga bebas dari bahan kimia dan aman bagi kulit kita.

Dengan menciptakan Pudding Hand Sanitizer, Joan berhasil mengalahkan peserta yang berasal dari beberapa negara, diantaranya berasal dari Myanmar, Filipina, Singapura, dan Vietnam. Tidak ketinggalan perwakilan dari beberapa kota di Indonesia seperti Surabaya, Tarakan, Magetan, dan Gresik turut ambil bagian dalam Konferensi Actions for Earth – Global Youth Summit (GYS) 2016 yang diselenggarakan pada 13-16 Januari 2016. (Naskah:Atus)

kirim komentar