• Majalah SCG
  • Majalah SCG
  • Majalah SCG
  • Majalah SCG
  • Majalah SCG
  • Majalah SCG
  • Majalah SCG
  • Majalah SCG
Khas Surabaya / Kamis, 11/02/2016 11:37 WIB
8 Coach Kembangkan Bisnis

MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) telah tiba eranya. Sementara kita masih bersilang anggapan, peluang atau tantangan. Sedangkan negara tetangga lain sudah tak tertahan untuk masuk dan turut bermain di ranah bisnis tanah air. Memilih pelatih jangan sampai salah, pilih “Couch or Couch Look”. Ini Suroboyo, kalau dapat yang “kucluk”, selesailah! Majalah SCG menghadirkan pilihan Coaching Business di Surabaya.

 

ActionCoach BaraCoaching

Mencipta pemimpin bisnis seperti itu tidak mudah dan perlu dilakukan exercise yang sungguh-sungguh dan terencana. Karena itu, ActionCoach BaraCoaching hadir untuk fokus menemani, melatih, mendidik, dan menjadi kawan brainstorm bagi para pebisnis, baik business owners ataupun executive, demi meningkatkan kapasitas pribadi dan kelompok. Riasari Budhiastuti, Sr. Secretary & PA to CEO BARACoaching-ActionCOACH, menjelaskan bentuk pelatihan dan brainstorm yang selama ini banyak diminati oleh para pengusaha, antara lain workshop tentang human capital, finance, marketing, sales, branding, operations, lean management, dan semacamnya.

 

Hijrah Coach

Berbagai cara yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan kesuksesan bisnis, salah satunya adalah dengan mengikuti program Business Coaching dari Hijrah Coach. Hijrah Coach sendiri adalah professional business coaching firm yang terakreditasi secara internasional. Metode coaching sendiri saat ini merupakan salah satu metode yang paling efektif untuk meningkatkan potensi seorang pebisnis. Berdasarkan riset internasional, coaching terbukti dapat meningkatkan produktifitas hingga 400%. Dengan kata lain didampingi oleh Hijrah Coach adalah merupakan solusi paling tepat apabila bisnis Anda ingin meningkat dengan cepat.

 

Human Inc.

LEGO® SERIOUS PLAY™ merupakan cara baru training (baca: BERMAIN) bagi tim Anda, memberikan kesempatan untuk setiap orang di dalam tim menemukan potensinya dan dilibatkan dalam PERMAINAN (bukan sekedar training).  LEGO® SERIOUS PLAY™  mampu menimbulkan komitmen lebih besar dari setiap peserta yang bermain untuk bersama-sama mencapai goal usaha dan organisasi. Dengan bermain, setiap orang diberikan kesempatan untuk ikut serta memikirkan cara terbaik yang dapat dilakukan dalam tim,  mengkomunikasikan pendapatnya dan memunculkan kreatifitas dan ide-ide baru pada saat bermain. Sekarang bisnis tidak bisa lagi dikelola dengan model “one man show” namun berakar pada tim yang kuat sehingga menghasilkan bisnis yang mampu bertahan jangka panjang.

 

John Robert Powers

Kepada Majalah SCG Indayati mengumpamakan, kadang orang-orang kita lebih suka dan cenderung hanya melihat sepatunya sendiri. Enggan melihat sepatu orang lain. Padahal bila kita mau melihat dan mengambil manfaat dari bangsa lain, bukan tidak mungkin bermanfaat besar bagi pengembangan dan kemajuan bangsa sendiri Kelemahan dan kekurangan inilah yang kemudian menjadi consern dari John Robert Powers Indonesia. Membentuk personality yang mampu berkomunikasi, mempunyai rada percaya diri bagus, berani untuk berbicara. Dan tidak ragu dan takut  berhadapan dengan orang asing.

 

MIC Transformer

MIC memiliki program yang disebut dengan Valuable Series. Berdasar pada Valuable Construction yang dilandasi 9 Quotients, dengan program utama adalah membentuk pribadi-pribadi sebagai Valuable Person. Beberapa program turunan dihadirkan. Program Valuable Person, Valuable Team, Valuable Leader, dan Valuable Refire. Dinamika masa kini menuntut pengembangan dan update terus dilakukan sebagai kemampuan beradaptasi. Hadirnya MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) harusnya menjadi pemicu untuk me- upgrade sumber daya manusia pada institusi manapun.

 

PPM Manajemen

Apa yang paling diperlukan di era MEA sekarang? “Sertifikasi kompetensi di berbagai bidang profesi,” kata Dr. Dra. Yuniari Susilowati, M.M., M.Sc., ACP., CAC., Kepala Divisi Program Pengembangan Eksekutif PPM Manajemen. Era MEA menuntut sumber daya manusia Indonesia memperoleh sertifikasi profesi agar tidak kalah bersaing dengan tenaga kerja asing yang masuk ke Indonesia. “Perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia saat ini dan terlebih di masa mendatang, akan cenderung memilih tenaga kerja yang telah mendapatkan sertifikasi profesi,” tegasnya.

 

SLC Marketing

Resmi berdiri pada tahun 2013, SLC Marketing telah menangani ratusan klien. Kepercayaan ratusan klien ini bukan lain karena materi-materi marketing yang diberikan saat training sangat aplikatif. SLC Marketing memberikan porsi 20% teori dan 80% praktik. Praktik tersebut bisa langsung diaplikasikan sendiri oleh klien maupun dengan bantuan dari SLC Marketing. SLC Marketing juga mengeluarkan sertifikat yang berlisensi American Marketing Association yang berlaku sampai luar negeri.

 

Drs. J. Tanzil & Associates

Jauh sebelum terlaksananya MEA, Drs J Tanzil & Associates telah mempersiapkan diri sebagai Integrated Business Solution. Upaya yang dilakukan antara lain mempersiapkan sejumlah tenaga kerja profesional yang telah memiliki sertifikasi serta keahlian sehingga diharapkan mampu memberikan solusi bisnis mendalam dan komprehensif. “Hal ini sesuai visi Corporate untuk selalu menjadi  konsultan serta auditor yang dapat diandalkan dan dipercaya,” jelasnya.

Info lengkapnya ada di Majalah SCG edisi Februari 2016 atau download versi e-magznya di website ini

kirim komentar