• Majalah SCG
  • Majalah SCG
  • Majalah SCG
Ternyata / Rabu, 05/03/2014 15:26 WIB
Melepas Penat di The Pines Resort

Kecamatan Tutur merupakan kawasan pegunungan yang terletak di kabupaten pasuruan. Salah satu jalur alternatif menuju Gunung Bromo, dengan menempuh perjalanan 45 menit sudah bisa menikmati keindahan Gunung Bromo. Kawasan pertanian ini mempunyai potensi alam yang menarik. Banyak yang tidak mengenal kecematan Tutur, tetapi Nongkojajar.

Sebenarnya Nongkojajar adalah nama Hotel di Kecamatan Tutur. Yang didirikan pada zaman Belanda yang sudah dilululantakkan oleh sekutu. Karena peristiwa pengeboman ini kecamatan Tutur lebih dikenal dengan kawasan Nongkojajar. Akan tetapi Nongkojajar tidak setenar wilayah di sekitarnya. Seperti kota Malang, Probolinggo, dan Pandaan yang terkenal dengan pariwisata dan hasil pertaniannya.

Salah seorang warga pasuruan melihat peluang tersebut, sehingga berkeinginan untuk mengembangkan pariwisata di Nongkojajar. Mifto Hadi, ayah dua orang anak ini mengelola bekas rumah doa menjadi sebuah resort. The Pines Resort terletak di Dusun Bangki, Desa Gendro Tutur, tak jauh dari pasar Nongkojajar. Merupakan resort yang berkonsep back to nature. Berada di lereng perbukitan yang asri, dengan pemandangan hutan Pinus.

Dengan model cabana The Pines Resort menyediakan beragam ukuran kamar. Sesuai dengan kebutuhan mulai dari 2 , 3, atau 4 tempat tidur. Bangunan yang didominasi kayu dan berornament vintage ini terkesan hangat dan homey. Aneka jenis tanaman bunga berwarna-warni menghiasi pekarangannya. Bagi yang ingin merasakan suasana perkemahan, pengunjung bisa mendirikan tenda di pekarangan yang juga tersedia.

Pengelola ingin memberikan pelayanan yang baik bagi para pengunjung. Berkerjasama dengan para petani di sekitarnya, Mifto Hadi mengajak para tamu untuk bisa terlibat langsung di lahan pertanian. Selain berlibur pengunjung bisa mengetahui cara budidaya dan merawat kebun strawberi, apel, bunga, dan peternakan sapi perah. Pada saat musim panen pengunjung diajak untuk memetik buah sendiri. Tidak hanya itu, bila suka tantangan akan diajak ke tempat outbond yang dapat memacu andrenalin seperti Paint Ball dan arung jeram.

“Untuk menginap di resort ini per orang dikenakan biaya 150.000 rupiah. Itu sudah termasuk sarapan, belum termasuk biaya outbond dan kunjungan ke perkebunan,” jelas Mifto kepada Majalah SCG Online. Pada musim liburan managemen The Pines Resort menawarkan paket–paket liburan. Banyak hal yang menarik didalamnya dan lebih hemat.

Suasana yang tenang cocok untuk berlibur warga kota yang bosan dengan kebisingan. The Pines Resort bisa dijadikan alternatif liburan bersama keluarga di akhir pekan. Untuk informasi lengkap bisa menghubungi 031-8833208. (Naskah: Anna/ Foto: Lim)

kirim komentar

komentar

ardian

Sabtu, 06/12/2014 11:19 WIB

berapa kilometer dari jalan raya pandaan-malang,mungkin untuk tahun baru 31,1,2 kami sekeluarga akan kesana,ramaikah bila tahun baru di sana dan pusatnya dimana......kami ada 6 orang dewasa dan 3 orang anak.....sampai berapakah permalamnya untuk family ro