• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Jumat, 19/07/2013 14:30 WIB
Improving The Competitiveness of Hospitality & Tourism in Indonesia

Dihadiri oleh rekan-rekan media dan beberapa tamu undangan dari sekolah SMA di Surabaya. Bekerja sama dengan EASB (East Asia Institute of Management) untuk memberikan edukasi atau lebih tepatnya berbagi ilmu tentang perhotelan. Hal-hal yang yang harus dipahami oleh para pelaku industri perhotelan dan pariwisata serta pentingnya memiliki kualitas pekerja guna memberi service terbaik bagi kepuasan pelanggan.

Djulkarnaen, GM Novotel, berkata “Saat ini dunia perhotelan merupakan pekerjaan yang menjanjikan bagi kalangan muda yang ingin berkarir. Perhotelan adalah sustainable industry”. Ia juga menambahkan bahwa perhotelan dan pariwisata berkembang pesat dengan bertambahnya unit hotel, terutama di Surabaya.

Ivy Ang, Director of International Admissions EASB menjelaskan untuk masuk ke industri hotel harus punya kriteria seperti width, depth, education, exposure, attitude, management skills, dan innovation. ”Perhotelan dan pariwisata di Indonesia bisa berkembang lebih maju jika ada faktor mendukung seperti pelayanan, inovasi, pengalaman, dan impresi supaya consumer bisa menjadi customer. Consumer adalah pengguna, sedangkan customer itu pelanggan” tutur Ivy.

EASB Singapura sendiri datang ke Indonesia dalam rangka pemasaran dan menjalin kerjasama dengan sekolah dan universitas di Jakarta dan Surabaya. (Ocha/ Foto: Bob)

kirim komentar