• Majalah SCG
Rona Kota / Senin, 08/07/2013 11:53 WIB
Tiga Hari Festival Budaya di G-Walk

Event budaya tahunan yang diselenggarakan oleh CitraLand bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pemkot Surabaya kembali digelar di G- Stage. Jumat sore (5/7/2013).Event yang sudah diadakan tujuh kali sejak tahun 2007 ini menampilkan berbagai macam hiburan tradisional seperti ludruk, tarian daerah, perkusi, dan berbagai atraksi seni lainnya.

Pembukaan event bertajuk CitraLand Superfest 2013 ini diramaikan oleh dua grup perkusi, Lendhu Segara dan Dewa Petir asal Sumenep, Madura. Dua grup perkusi tersebut diarak mulai area masuk GWalk sampai menuju G Stage. Kemeriahan musik perkusi ini begitu menarik masyarakat yang berada di area GWalk untuk merapat, memenuhi kursi yang disediakan panitia.

Acara CitraLand Superfest 2013 dibuka oleh Sutoto Yakobus, perwakilan Walikota Surabaya, dan bintang tamu Kartolo CS dengan menabuh kentungan diiringi musik rancak dari dua perkusi yang berada di depan panggung. Sutoto dalam pidato pembukaannya ingin masyarakat tertarik untuk merapat di CitraLand, menikmati sajian festival aneka budaya tersebut.

Konsep acara ini pada dasarnya memadukan antara kesenian tradisional dan modern, terutama pada jenis musik perkusi. Ahmad Helmi, Ketua Pelaksana CitraLand Superfest 2013 mengatakan, penyelenggara menekankan pada musik perkusi ini, karena jenis musik ini jarang diangkat dan dikenal oleh rakyat. (Ely)

Foto: Bob

kirim komentar