• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Kamis, 04/07/2013 12:42 WIB
1434 Item Busana untuk Para Autisme

Penyandang autis atau para-Autisme sering dipandang aneh oleh sebagian besar masyarakat, karena kurangnya kemampuan mereka dalam berkomunikasi dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Ketidakpahaman terhadap para penyandang autis ini menyebabkan kurangnya rasa toleransi akan anak-anak yang berkebutuhan khusus. Bukan hanya dari masyarakat awam tapi juga dari elemen pemerintah penegak hukum.

Yayasan ASA (Advokasi dan Sadar Autisme) sangat prihatin dengan kondisi ini. Oleh sebab itu, Oky Mia Octaviany, Ketua Yayasan ASA menggelar kegiatan “Shop & Donate” untuk sadar autisme bekerja sama dengan butik By Oky.

Bertepatan dengan momen Ramadhan 1434 H, kegiatan “Shop & Donate” yang diadakan di butik By Oky ini menjual 1434 item busana dengan aneka model. Seluruh item baju ini dijual dengan harga 50%, 50% dari hasil penjualannya akan didonasikan kepada Yayasan ASA Surabaya untuk mendukung terlaksananya program penyadaran Autisme di masyarakat. “Shop & Donate” ini diadakan pada tanggal 4,5,6 pukul 10.00-15.00 dan 17,18 Juli pukul 15.00-21.00.

“Banyaknya masyarakat dan para penegak hukum tidak paham tentang kebutuhan para Autisme. Kegiatan Shop and Donate ini ditujukan untuk sosialisasi kepada masyarakat,” terang Oky. Oky berharap 1434 item baju yang dijual bisa laku dalam waktu lima hari. Promosi kegiatan ini dilakukan Yayasan ASA melalui  broadcast Blackberry Messenger, SMS, dan brosur.

Senada dengan Oky, Astria, Divisi Sosialisasi di Yayasan ASA menghimbau agar para Autisme ini memiliki payung hukum yang jelas, masyarakat perlu tahu apa itu autis. “Kita juga akan mengadakan workshop PASTAA yang akan diadakan tanggal 18 sampai 19 Juli mendatang,” ujar Astria.

PASTAA atau Parents Sharing for Teenage & Adult Autism merupakan workshop untuk memperkenalkan para Autisme tentang proses jual beli. Acara yang diadakan di Jalan Prapen Indah Blok C-16 Surabaya ini merupakan rangkaian kegiatan “Shop & Donate”. (Ely)

 

kirim komentar