• Majalah SCG
Rona Kota / Selasa, 02/07/2013 11:32 WIB
Mahasiswa Nusantara PGRI Kediri di Kampoeng Media

Aula gedung Suara Surabaya (1/01/2013), dipenuhi oleh sekitar 56 mahasiswa dari Universitas Nusantara PGRI Kediri. Ketua Himaprodi Teknik Informatika. Dito Cahya Pratama mengatakan bahwa agenda kunjungan ini diadakan untuk menambah wawasan tentang sistem teknologi informasi di Suara Surabaya. Para mahasiswa begitu antusias mendengar penjelasan tentang teknologi yang digunakan SS Media.

“Perkembangan teknologi komunikasi saat ini menuntut Suara Surabaya turut mengembangkan jaringan lewat online”, ujar Bagus Ardianto,  Manajer IT SS media kepada mahasiswa. Ia juga menjelaskan bahwa semua informasi di SS Media masuk ke dalam satu data base. Untuk lebih paham tentang penggunaan teknologi informasi, para mahasiswa diajak berkeliling untuk melihat dari dekat aktivitas produksi di studio siaran, ruang gatekeeper, newsroom, dan suara surabaya.net

Para mahasiswa mendapat penjelasan tentang citizen journalism dan teknologi informasi yang dikembangkan SS oleh Eddy Prastyo, di antaranya adalah SS Mobile, suarasurabaya.net, radio streaming, dan radio on demand. “Salah satu tujuan penggunaan teknologi informasi oleh SS untuk memudahkan menjangkau masyarakat luas”, terang Eddy, salah satu kru suarasurabaya.net. Dito berharap dengan berkunjung ke SS Media ini, dia dan kawan-kawan bisa belajar tentang sistem teknologi informasi di media massa. (Ely/Oca)

Foto: Bob

kirim komentar