• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Sabtu, 29/06/2013 10:35 WIB
Juri Memilih Foto IF-08, karena Komplit

Suasana hening menyelimuti ruang Lobi gedung belakang Suara Surabaya Media. Bukan karena tidak ada karyawan yang ke kantor di Rabu (26/06) pagi itu, tapi karena ada penjurian terhadap 480 karya foto peserta Surabaya Photographyday. Seluruh karya foto bertema heritage secara ketat diseleksi oleh ketiga juri, mereka adalah Mamuk Ismuntoro, Edy Purnomo, Anton Kusnanto fotografer majalah Surabaya City Guide.

Mengomentari karya-karya foto peserta Surabaya Photographyday , Edy Purnomo, profesional fotografer, dari Jakarta, menyatakan; “Menarik, karena dalam waktu yang pendek sudah mampu memdokumentasikan heritage Surabaya dengan beragam angel.”  Menurut Edy, acara ini unsur menariknya juga ada pada sisi pelesir, kesempatan memotret, dan dapat hadiah.

“Bagi saya, event ini tetap sesuatu bagi Surabaya dan buat komunitas fotografi. Seiring dengan booming kamera digital, dengan acara seperti ini juga menjadi media untuk berpendapat mengenai ciri kotanya masing-masing. Hal ini yang menjadi lebih bernilai,” jelas Mamuk, profesional fotografer dari Matanesia Institut Surabaya, kepada SCG Online.

Pada puncak penjurian, akhirnya ketiga juri sepakat memilih karya foto dengan nomor peserta IF-08 sebagai juara pertama. “Dalam karya foto ini, kami nilai komplit. Di dalamnya ada unsur heritagenya,  potret urbannya ada, sisi kekiniannya juga ada,” terang Anton Kusnanto. Juri juga menentukan juara kedua dan ketiga jatuh pada karya-karya foto dengan nomor peserta IF-108 dan IF-53. Selain itu juga dipilih 30 karya foto sebagai juara Favorit dan masing-masing berhak mendapat uang tunai sebesar Rp. 500.000,-  Informasi lengkap mengenai nama-nama pemenang bisa dilihat di www.surabayacityguide.co.id .
 

kirim komentar