• Majalah SCG
  • Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Sabtu, 29/06/2013 10:22 WIB
Tahun Depan di Luar Kota Ya…

Judul di atas adalah ungkapan salah peserta kepada SCG Online yang dijumpai di lokasi obyek pemotretan Surabaya Photographyday, Minggu (23/06) lalu. Semangat para peserta sudah tampak antusias sejak mereka datang di lokasi start. Jam tujuh pagi para peserta Surabaya Photographyday sudah berdatangan di Food Festival, kawasan Pakuwon City. Kegiatan pertama para peserta di pagi yang hangat itu adalah registrasi ulang. Tepat jam 09.00 BBWI seluruh peserta berangkat dengan mengendarai 10 bus yang telah disediakan panitia.  Dibagi dalam tiga kelompok, masing-masing kelompok akan dibawa ke kawasan obyek pemotretan yang berbeda.

Kelompok pertama menuju Kawasan Pelabuhan Rakyat Kalimas, milik PT. Pelindo 3 (Persero). Suhu hangat, cenderung panas, tak menghalangi semangat para peserta untuk mengeksplorasi kawasan satu-satunya pelabuhan tradisional yang ada di Kota Surabaya. Kelompok kedua menuju kawasan Wisata Religi Ampel. Para peserta selain memotret masjid peninggalan di jaman Sunan Ampel, juga dapat mengeksplorasi pasar, Kampung Arab, dan kawasan sekitarnya yang secara arsitektural juga mengandung heritage.

Kelompok ketiga menuju kawasan Kota Lama Surabaya, Kembang Jepun.  “Memotret peninggalan sejarah kota ini bagi saya pengalaman seru. Walau saya tidak tahu banyak tentang kota ini, tapi dengan Surabaya Photographyday saya bisa blusukan dan memotret tanpa khawatir,” ungkap Didik, salah peserta yang mengaku dari Jember. Satu setengah jam kesempatan yang diberikan panitia untuk mengeksplorasi kawasan mungkin tidak cukup, namun seluruh peserta cukup disiplin mentaati aturan main yang ditetapkan.

kirim komentar