• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Sabtu, 29/06/2013 10:09 WIB
Peduli Heritage dengan Surabaya Photographyday

Gelaran acara yang digagas Suara Surabaya Media, Surabaya Photographyday sudah tuntas pada Minggu, 23 Juni 2013 lalu. Lebih dari 350 peserta ikut dalam perhelatan yang mengambil tema Heritage of Surabaya tersebut. Start dan finish dari Food Festival, kompetisi foto yang memperebutkan hadiah total 30 juta rupiah ini menguji kepekaan visual peserta, dalam mengeksplorasi kakayaan sejarah Kota Surabaya.

“Memperhatikan animo positif dari sekian banyak peserta, ini tidak sekedar menunjukkan hobi fotografi yang sudah memasyarakat, tetapi juga menggambarkan antusiasme kepedulian mereka terhadap heritage kota. Mereka saling bersaing untuk melukis heritage Kota Surabaya menurut versi masing-masing, sesuai tema lomba,” urai Anton Kusnanto, salah panitia kepada SCG Online.

Tiga lokasi yang masih kental dengan goresan sejarah masa lalu Kota Surabaya, dipilih untuk menjadi obyek eksplorasi foto peserta Surabaya Photographyday. Kawasan Pelaburan Rakyat Kalimas di Perak, kawasan wisata religi Ampel, dan kawasan Kota Lama di Kembang Jepun.
 

kirim komentar