• Majalah SCG
Rona Kota / Senin, 03/06/2013 11:43 WIB
Industri Kreatif Meningkat 20 Persen

Belanja iklan pada 2012 lalu mencapai Rp 87 triliun. Jumlah ini meningkat 20 persen dari tahun sebelumnya. Dan kecenderungannya, hingga akhir tahun 2013 nanti, jumlahnya akan semakin meningkat.

Demikian diungkapkan Kresnayana Yahya, Business Observer, pada kesempatan Kupas Bisnis dengan tema Advertising & Branding – Turn Them Into Business, akhir Mei lalu di Spazio 2nd floor.

“Ini menunjukkan industri kreatif di Indonesia sangat menjanjikan perkembangannya. Dan perputaran uang di dalamnya juga tergolong besar,” terangnya.

Yang terpenting, lanjutnya, jumlah populasi anak muda di negeri sangat besar, sekira 70 persen lebih. “Itu artinya, peluang bisnis di industri kreatif bagi anak-anak muda kini juga sangat besar. Atau justru generasi seusia mereka adalah pasar yang sangat potensial menjadi sasaran,” jelasnya.

Untuk itu, memasuki era seperti ini, sangat diperlukan strategi dan kecakapan kreatif yang lebih besar. “Kita harus punya ide kreatif, pandai membidik kesempatan, mengetahui siapa target pasar, pintar meraih keuntungan, dan memiliki kekuatan brand yang andal,” tegasnya.

kirim komentar