• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Komunitas / Jumat, 01/02/2013 13:33 WIB
Jelajah Malam Gaya SNC

Model khasnya sangat tegas menyiratkan itu mobil kelas bagaimana dan harga di angka berapa.

Mungkin sebagian kita pernah melihat mobil-mobil eksotik, melintas di jalanan Kota Surabaya. Model khasnya sangat tegas menyiratkan itu mobil kelas bagaimana dan harga di angka berapa. Walau masih terbilang jarang, apalagi memperhatikan kondisi jalan di sini yang tidak sebagus negara asal kereta besi itu dibuat. Toh, para pehobi supercar di Kota Surabaya bisa berkumpul, saling mengaitkan minat dan kegemaran, hingga letupan ide, pemikiran yang searah pula.

Surabaya Night Cruise (SNC) adalah komunitas para penggemar mobil dengan kemampuan dan kelebihan yang mendahului eranya (mungkin bisa dikata demikian!). Sebut saja mobil jaman sekarang memiliki kapasitas silinder pada mesin maksimal 3000 cc, tapi pada mobil-mobil supercar ini bisa 2 kali lipatnya, bahkan lebih. Bisa dibayangkan, bagaimana performa laju mobil-mobil ini?

Mobil-mobil jenis demikian, diakui memang paling banyak dijumpai di Ibukota Jakarta. Wajar, kota sebesar dan segemerlap metropolitan Jakarta. Namun di Surabaya, juga bisa dijumpai komunitas mobil harga selangit ini. SNC yang beranggota sekira 30 orang, merupakan wadah komunikasi dan berinteraksi di antara mereka.
Beberapa mobil yang dapat ditemui di sini seperti, Lamborghini Murcielago, SL 55 AMG, SLS 63 AMG, Maserati Granturismo, Ferrari 360 Modena, Ferrari 430 Novitec Rosso, Ferrari 458 Italia, Nissan GTR R35, Nissan GTR R34 dan beberapa mobil sport lainnya. Setiap kali parkir, acap kali menarik perhatian siapa saja yang melihat.

Jelajah Malam
Komunitas yang usianya hampir genap dua tahun ini bersifat terbuka. “Siapapun bisa bergabung bersama kami, asal bisa satu pandangan setidaknya memiliki kegemaran yang sama,’ ujar Helen, salah seorang anggota sekaligus bendahara SNC. Kesempatan berkumpul bagi anggota komunitas ini merupakan momentum yang sangat berharga, mengingat masing-masing dari mereka rata-rata adalah orang sibuk, alias pebisnis. Merunut cerita berdirinya SNC, berawal dari obrolan empat orang, saat itu nongkrong bersama sekira tahun 2010 lalu. Berangkat dari kesamaan kegemaran yang sama, kemudian sepakat untuk membentuk komunitas. Hingga eksistensinya sampai sekarang.

Sementara hal pemilihan nama Surabaya Night Cruise, “Alasannya kami dulu karena kami sering keluarnya malam. Mau keluar siang, tidak mungkin mengingat padatnya lalu-lintas Kota Surabaya. Satu-satunya kesempatan adalah menjelajah di malam hari. Maka muncullah ide nama Surabaya Night Cruise,” tutur seorang anggota yang lain kepada Surabaya City Guide awal bulan lalu. “Ya, awalnya nongkrong bersama di kafe, ternyata memiliki hobi mobil sport sama. Dan ternyata mereka juga punya kenalan teman lain yang hobinya sama, akhirnya kita ajak kumpul bareng sambil ngobrol semua seluk beluk mobil kita. Hingga akhirnya kami sepakat membentuk komunitas,” imbuh Helen lagi. Komunitas ini juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesame. Ingin tahu kisahnya, bisa di baca di majalah Surabaya City Guide edisi Nopember. Atau bisa juga dinikmati via e-magz di website kami.

kirim komentar