• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Kamis, 11/04/2013 15:20 WIB
Rumah Kita, Rumah Semangat!

Sebagai bentuk dukungan fisik dan mental bagi anak-anak penderita kanker, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) bersama Panadol membuka Rumah Kita. Sebuah rumah singgah yang diperuntukkan bagi anak-anak penderita kanker, khususnya dari keluarga prasejahtera, yang sedang menjalani pengobatan di rumah sakit.

Menurut Ira Soelistiyo, pendiri YKAKI, meski pengobatan sudah ditanggung pemerintah melalui program jamkesnas, tetapi orangtua perlu biaya akomodasi yang tak sedikit, karena proses pengobatan kanker memerlukan waktu bertahun-tahun.

"Kehadiran rumah singgah di Surabaya juga diharapkan bisa membuat anak-anak tidak kehilangan hak bermain dan belajar." kata Endang Putri, brand manager Panadol dalam acara peresmian Rumah Kita.

Sementara Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dalam sambutan peresmiannya, mendukung kehadiran Rumah Kita. “Orang tua penderita bisa bertemu, sharing, saling menguatkan dan memberi semangat kepada sesama.”

Rumah Kita beralamat di Jl. Karang Menjangan No. 5 Surabaya, dan diperuntukkan bagi pasien anak kanker dengan rujukan dari dokter yang menangani.

kirim komentar

komentar

nike

Jumat, 01/11/2013 08:57 WIB

Saya sangat merasa bersyukur sekali alhamdullilah karena ada yayasan&rmh singgah ini sudah ada di surabaya.Apa yg bisa kita bantu selain uang mungkin tenaga atau apa.trimakasih

Terimakasih

Betty I.S.

Jumat, 03/05/2013 15:20 WIB

Wah, senang sekali. Saya sudah tahu bahwa ada rumah singgak di Yayasan Kanker Indonesia Cabang Jawa Timur bagi pendertia kanker dan bisa untuk usia anak s/d dewasa. Berarti Surabaya menambah lagi pelayanan buat masyarakatnya. Saluut banget!

Terimakasih antensinya.