• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Kuliner / Sabtu, 29/03/2014 12:55 WIB
Sego Gajah hanya di Restoran Rempah

Hidangan khas Indonesia sejak lama terkenal dengan bumbu rempahnya yang kuat. Rempah sangat berperan dalam menciptakan cita rasa dan aroma suatu masakan. Restoran Rempah di kawasan Surabaya Pusat, tepatnya di Jl. Kedungsari No. 62, satu dari sekian resto yang mengusung menu tradisional Jawa.

Rempah Restaurant berdiri sejak 3 tahun lalu, hadir dengan konsep yang unik. Desain interior yang menarik, perpaduan arsitektur Eropa dan Jawa.
“Menu yang disajikan pun memiliki keunikan tersendiri, yaitu pada porsinya yang besar. Sebut saja satu menu unggulannya, Sego Gajah,” jelas Christian, Operational Controller. Sego dengan ukuran besar ini bisa dinikmati 4 hingga 5 orang.

Ada level rasa pedas yang bisa di request, mulai dari Sumuk (sedang), Mbeler (pedas), dan Kobong (sangat pedas). Rasa yang gurih-pedas dinikmati bersama renyah krupuk udang, bikin lupa diri tanpa terasa nyaris menyantap seporsi Sego Gajah.

Untuk menikmati menu ini cukup dengan membayar Rp.13.990,-. Namun ada waktu khusus untuk bisa menikmati menu ini, Pagi 11.00–11.30 WIB, sore 16.00–18.00, dan malam 21.00–22.00 WIB. Di luar jam tersebut harga kembali normal.

Menu yang tidak kalah nikmat, Gurami Saus Mangga. Gurami di goreng tepung dengan taburan rempah. Saus Mangga berwarna merah dengan rasa asam manis, dan rasa asamnya berasal dari mangga asli.

Info lengkap tentang haraga sego gajah dan kapan bisa dipesan, semua tersaji di Majalah SCG edisi April 2014. Anda juga bisa mengunduh versi e-magz di website resmi Majalah SCG, dengan klik di sini. (Foto-foto: An. Kusnanto/ M-Comm).

kirim komentar