• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Rabu, 07/05/2014 13:06 WIB
Young Creabiz Competition 2014

Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei, setiap tanggal itu sejak tahun 2011, Institut Bisnis Manajemen dan Teknologi (IBMT) International University menyelenggarakan Young Creabiz Competition (YCC).

YCC adalah ajang kompetisi bisnis yang ditujukan untuk anak SMA sederajat. Sebagai bentuk penghargaan terhadap kreativitas anak muda, serta untuk menumbuh kembangkan jiwa-jiwa entrepreneur sejak usia muda.

YCC 2014 kali ini hadir dengan konsep dan tujuan yang sama yaitu dalam bentuk pameran karya-karya yang sarat kreatifitas. Selasa, (06/05) bertempat di East Atrium Grand City, berlangsung pameran karya inovasi anak muda.

Tak kalah penting, IBMT juga ikut mendukung Gerakan Dari Barat Untuk Timur, “1 Buku Untuk Pendidikan PAPUA”, yang digagas oleh salah satu radio di Surabaya & teman-teman komunitas Buku Untuk Papua.

“Kenapa Papua, karena Masyarakat Papua yang berdiam di sebaran 2.000 lebih pulau di sisi paling Timur Indonesia itu masih memiliki 50% masyarakatnya belum melek huruf,” ungkap Herlina Yulidia, salah satu aktifis Buku Untuk Papua.

Gerakan ini bertujuan mengajak masyarakat Surabaya untuk bersama-sama terlibat dalam perjuangkan mencerdaskan anak bangsa di Papua, dimulai dari hal sederhana, mendonasikan 1 buku layak baca untuk anak-anak. (Foto: Anna/M-Comm)
 

kirim komentar