• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Sabtu, 03/05/2014 15:11 WIB
Profesionally Fashion Menunjang Kinerja

Kampung Perubahan kembali digelar, dengan mengusung tema “How to Perform Professionaly”. Menurut Yoyong Burhanudin, Manager Siaran Radio SS FM, tema ini sebagai awal untuk mempersiapkan para profesional dalam “Asean Economic Community” mendatang.

“Sebagian besar dari professional-profesional itu, ketika dia berinteraksi secara bisnis dituntut berpenampilan menyakinkan bagi partner bisnis mereka. Sementara dalam konteks keterbukaan pasar bebas 2015 kita akan bersaing dengan pekerja asing,” urainya.

Mengahadirkan tiga pembicara yang sudah lama menggeluti dunia fashion. Embran Nawawi Fashion Consultan, Avelia Anwar Fashion Bloger dan Graphic Desain, dan Chita Coo Model and Fashion Enterprenuer.

Sabtu (03/05) digelar di Hall Suara Surabaya Centre, dihadiri 200 peserta, yang nampak antusias mengikuti rangkaian acara. Dibuka dengan penampilan bebekustik sebelum dilanjutkan dengan acara utama.

Professional fashion disesuikan dengan pekerjaan dan di mana kita bekerja. Seperti yang diungkapkan Embran Nawawi, “Kita cintai pekerjaan dulu, kita bekerja di mana, waktu kerja sampai jam berapa, dan dengan siapa bekerja. Baru kita tentukan tema untuk professional fashion.”

Lingkungan juga akan mempengaruhi dalam berpenampilan. Avelia Anwar mengungkapkan “Lingkungan kerja saya dulu, karyawanya tidak ada yang peduli dengan fashion. Memakai baju seadanya sehingga saya ikut-ikutan dengan gaya berbusana mereka.”

Penampilan mempengaruhi kinerja dan penilaian dari orang lain. “Kalau berpenampilan seadanya, bawaan dalam bekerja juga seadanya. Nantinya orang yang melihat kita juga seadanya,” paparnya.  (foto: A. Kusnanto/M-Comm)

kirim komentar