• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Rabu, 30/04/2014 12:58 WIB
Kampanye Jujur Unas

Ujian Nasional jadi momok menakutkan bagi sebagian siswa, dan terkadang kecurangan jadi pilihan. Fenomena inilah yang menggerakkan SMP Muhammadiyah 2 Genteng Surabaya mengajak siswanya untuk berlaku jujur dalam mengahadapi Unas.

Kampanye Jujur Unas dengan berupa aksi turun ke jalanan, jadi sarana untuk menyemangati siswa, guru, orang tua, dan masyarakat. Respon pentingnya kejujuran yang telah dipupuk selama 3 tahun.

“Dengan acara ini pula, diharapkan semua pihak bisa lebih bersih dalam melaksanakan Unas, dan percaya bahwa seluruh siswa bisa mengerjakan dengan nilai kejujuran,” tutur Sudarusman, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Surabaya.

Kampanye ini dipelopori oleh siswa kelas 3. “Saya ingin mencoba untuk bisa melakukan Unas sendiri, saya percaya nilai saya lebih berharga,” ungkap Rifkyanti Nabila. Acara yang diadakan pada Rabu (30/04) di Taman Apsari ini sempat memadatkan jalan depan Grahadi, karena pengguna jalan berebut kaos yang dibagikan siswa. Kaos bertuliskan “Hadapi Unas dengan Jujur, Refleksi Generasi Islami” pun habis terbagi dalam beberapa menit saja. (Foto: A. Kusnanto/ M-Comm)

kirim komentar