• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Rabu, 30/04/2014 12:48 WIB
Persiapkan Diri jelang AEC 2015

Menghadapi Asean Economic Community (AEC) 2015, banyak yang harus dipersiapkan, khususnya dari segi sumber daya manusia (SDM). Daya saing di dunia kerja pada pasar bebas Asean 2015 akan semakin sulit. Datangnya pekerja asing yang mempunyai ketrampilan yang lebih mumpuni, tidak menutup kemungkinan mampu mendominasi perusahan-perusahan yang ada di Indonesia.

Memperbaiki dan mengembangkan potensi diri jadi cara ampuh untuk mempersiapkan AEC. Kesempatan yang masih ada, dijadikan momen Suara Surabaya Media (SS) memberikan wawasan pada karyawannya. Selasa, (29/04) dengan mendatangkan Kepala Program Jurusan Pemasaran Petra Bussines Forum, membagikan wawasan tentang AEC dan AFTA 2015.

Diah Darmayanti menyatakan, “Mau tidak mau harus berinovasi!” Berinovasi ini dalam arti mengembangkan potensi diri yang dimiliki secara spesialis. Selain itu, Diah juga mengungkapkan, “Untuk mempersiapkan itu semua: Pertama dengan meningkatkan spesialisasi. Kedua, meningkatkan kemampuan berbahasa Ingris, dan terakhir adalah belajar teknologi.” (Foto: Anna/ M-Comm)

kirim komentar