• Majalah SCG
  • Majalah SCG
  • Majalah SCG
Kuliner / Kamis, 02/01/2014 14:52 WIB
O- Jamoer, 100 Menu Jamur

Ingin menikmati sensasi makanan hewani tapi dari jamur? Jika iya, maka Anda harus mengunjungi resto O-Jamur. Restoran yang buka Juli 2013 pastinya menjadi tempat makan favorit bagi para vegetarian. Tapi tak hanya kaum vegan, menu yang disediakan cocok juga buat Anda yang ingin mencoba makanan tanpa daging, ikan, atau telur. Pasti penasaran menu apa saja yang ditawarkan dari olahan jamur. Jangan kaget, karena dari jamur bisa menjadi seratus menu yang bervariasi dan lezat.

Hendro Hadipranoto, pemilik retso ini menuturkan menu yang disajikan sehat, karena semua menu tidak mengandung unsur hewani, tidak mengandung arak dan MSG. “Penyedapnya kami mengunakan kaldu jamur,” jelas Hendro yang sudah 4 tahun menjadi vegan.

Restoran yang memiliki slogan Restoran Peduli Bumi, Go Green –Go Vegetarian, tidak sekedar tempat makan, tapi juga mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan. Menempati lahan yang cukup luas, resto O-Jamur, resto ini sangat asri karena dikelilingi oleh perkebunan yang membawa Anda ke nuansa pedesaan. Ditemani suara gemericik air, dan kicauan burung, Anda bisa bersantap nikmat di gubuk jerami yang teduh. Hebatnya, bahan yang digunakan di resto ini diolah dari perkebunan di area resto ini. Bahkan ada satu ruangan budidaya jamur tiram.

Meski memakai bahan baku jamur, namun menunya sangat kaya pilihan, bahkan penyajiannya mirip menu asli yang berbahan hewani. Coba saja Sate Usus, menggunakan jamur tiram yang telah diberi bumbu, olahan ini disajikan mirip seperti sate usus. Rasanya pedas-pedas gurih. Ada juga menu “daging” kambing dan sapi lada hitam. Potongan tebal dari jamur yoko ini sekilas mirip daging, apalagi ketika diiris ternyata ada serat mirip daging asli. Rasanya juga lebih enak karena lebih empuk, demikian juga burger jamurnya, daging di dalamnya terasa seperti daging asli.

Lebih lengkap, silahkan simak laporannya di Majalah SCG edisi Januari 2014, atau bisa juga dinikmati melalui gadget Anda melalui versi e-magz di SCG Online. (Foto-foto: A. Kusnanto/M-Comm)
 

kirim komentar