• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Sabtu, 26/04/2014 16:02 WIB
Lomba Daur Ulang Warnai Hari Kartini

Masih dalam rangkaian peringatan hari Kartini, Rotary Club bekerja sama dengan Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S), Provinsi Jawa Timur menggadakan kegiatan Lomba Daur Ulang Sampah dengan tema; Dari Sampah Menjadi Berkah. Sabtu (26/4), bertempat di Gedung BK3S, sebanyak 109 peserta nampak antusias menciptakan karya berbahan dasar sampah. Kemudian mereka sulap menjadi kerajinan tangan berdaya jual.

Tujuan diadakannya acara ini, untuk memperingati Hari Kartini dengan nuansa berbeda. Esensi pemikiran Kartini dapat dipahami secara libih luas. Hal itu terlihat dari peserta yang tidak hanya kaum wanita.

“Dengan adanya lomba ini di harapkan dapat memicu masyarakat untuk lebih mandiri,meningkatkan kreatifitas sekaligus turut ambil bagian dalam pelestarian lingkungan ungkap,” Nuniek Silalahi, Ketua panitia bersama Peringatan Hari Kartini.

Dari 109 peserta, dengan berbagai macam karyanya, dewan juri kemudian menentukan 7 pemenang. Juara pertama diraih oleh Dama Radito, dengan hasil karya Lampu Interior berbahan dasar paralon. (Foto: Wawan/M-Comm)
 

kirim komentar