• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Senin, 14/04/2014 12:27 WIB
Diskusi dan Pameran di Perpustakaan BI Surabaya

Memperingati Hari Buku Sedunia (world book day), Bank Indonesia Surabaya menggelar serangkaian acara, seperti diskusi, pameran, dan workshop literacy yang dipusatkan di Perpustakaan Bank Indonesia Surabaya, di bilangan Taman Mayangkara Surabaya, mulai 12 April hingga 4 Mei 2014.

Acara pembukaan hari buku sedunia itu menghadirkan para tokoh yang selama ini konsen dengan Kota Surabaya. Sebut misalnya Prof Johan Silas, Dukut Imam Widodo, Oei Hiem Hwie. Sementara acara seremonial dibuka langsung oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Kegiatan literacy seperti ini, kata Risma, hendaknya diperbanyak dan diperluas hingga ke berbagai sudut kota. “Saya ingin kota Surabaya menjadi barometer pendidikan di Indonesia,” tegasnya saat memberi sambutan, Sabtu (12/4).

Bila pemegang nilai tertinggi Ujian Nasional (Unas) diraih oleh peserta didik bukan dari Surabaya, lanjut Risma, bukan menjadi ukuran. “Berbicara barometer, bukan hanya dilihat dari Unas. Tapi justru dari kemampuan anak-anak Surabaya yang cerdas dan mampu menunjukkan kemampuannya dalam mengikuti perkembangan teknologi informasi,” cetusnya.

Di perpustakaan BI Surabaya ini juga digelar pameran buku dan dokumentasi lawas koleksi Perpustakaan Medayu Agung dan beragam koleksi BI Surabaya. Anda yang ingin terlibat dalam kegiatan ini, bisa mengikuti berbagai workshop penulisan, diskusi dan pagelaran sastra dan diskusi buku.
 

kirim komentar