• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Jumat, 04/04/2014 15:44 WIB
Peran Sosial Media Untuk Membangun Brand

Suara Surabaya bekerjasama dengan Spazio kembali mengadakan event Kupas Bisnis. Kegiatan  kali ini mengusung tema: Optimizing Social Media for Executives Branding. Menurut Vincent Kustianto, Koordinator Bisnis Spazio memilih tema ini, “Promosi tidak bisa lepas dari sosial media, karena itu kita berharap dengan mengambil tema ini, kita bisa dapat inputan banyak mengenai fakta pentingnya sosial media bagi pebisnis.”

Rabu (02/04) bertempat di auditorium lantai.2 Spazio, dihadiri 200 peserta yang kebanyakan dari kalangan pebisnis. Kupas bisnis kali ini menghadirkan pembicara-pembicara ahli di bidangnya, seperti Errol Jonathans, Praktisi Komunikasi dan Direktur Utama Suara Surabaya Media, dan Edy Zaqeus Writing Coach dan Social media Optimizer, yang dipandu oleh Kresnayana Yahya, Pengamat Bisnis sekaligus dosen ITS Surabaya.

Pada kesempatan pertama Kresnayana menyampaikan, “Sosial media memiliki kontribusi besar dalam membangun brand marketing. Dimana, kekuatan sosial media adalah komunikasi banyak arah. Mengembangkan bukan lagi tentang bagaimana saya bicara, tapi bagaimana saya bisa mengundang percakapan. Dan sosial media adalah alat yang ampuh untuk itu."

Errol Jonathans menyampaikan tentang konvergensi media dan kekuatan media sosial sebagai the new media. Errol juga menambahkan, bahwa dalam membangun sebuah brand tidak hanya membutuhkan media yang canggih seperti sosial media, tetapi juga perlu membuat cinta hingga konsumen memiliki loyalitas.
 

kirim komentar