• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Sabtu, 08/03/2014 13:21 WIB
Peran Perempuan Dalam Politik

Institut Francais Indonesia (IFI) Surabaya kembali menggelar seminar inspiratif bagi perempuan. Jumat (07/03) lalu masih dalam rangka memperingati hari Perempuan Internasional 2014. IFI Surabaya bekerjasama dengan She Radio, menggelar Diskusi Peran Perempuan dalam Politik.

Salah satu tujuan gelaran acara ini memberikan perspektif tentang peran perempuan dalam politik. Hari Perempuan Internasional yang diperingati pada tanggal 8 maret. Tahun ini tema internasionalnya adalah 'Inspiring Change'. Dari tema tersebut IFI dan She Radio menterjemahkan dalam aktualitas di Indonesia yang akan mengadakan pesta demokrasi, kaitanya dengan peran perempuan dalam politik.

Diskusi ini menghadirkan pembicara perempuan-perempuan yang inspiratif dan berpengalaman di dunia politik, ada Indah Kurnia (Anggota DPR RI), Wiwik Afifah (Koalisi Perempuan Indonesia), serta Hesti Armiwulan (Calon Legislatif DPR RI)."Perempuan harus memahami makna dan manfaat berpolitik, perempuan juga harus peka pada isu-isu politik yang nantinya akan berpengaruh pada kemajuan bangsa. Serta tidak ada alasan bagi kita untuk acuh pada politik dan legislarif," tegas Wiwik Afifah, pada kesempatan itu. (Foto: Anna/M-Comm)

kirim komentar