• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Jumat, 28/02/2014 14:29 WIB
Pertunjukan Teater dari Kota Bandung

Dalam rangka roadshow ke- 2, mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Bandung (STTTB) mengunjungi kampus UIN Sunan Ampel, Surabaya. Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok teater Tjerobong Paberik, Kamis malam (27/02) menggelar pertunjukan yang bertajuk “ A.I.U.E.O.”

“Karya Roma Hamonangan Pane ini menyampaikan suatu fenomena di Indonesia, mengenai carut marut keadaan pemerintahan khususnya pada sistem kepemimpinan. Sebentar lagi Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi. Sehingga dengan pertunjukan ini diharapkan rakyat Indonesia bisa mengenali dan memahami karakter setiap calon,” ujar M.Sudiatmo, Dewan Pengawas Teater Tjerobong Paberik.

Selain menampilkan pertunjukan teater, para mahasiswa dari STTTB ini juga memainkan alat musik tradisional Sunda. Karinding dan Celempung dua alat musik dengan mahir mereka mainkan. Penonton yang memenuhi Auditorium UIN Sunan Ampel terlihat antusias dan menikmati pertunjukan malam itu.

Kerjasama dari Teater Tjerobong Paberik diamini pengurus Sabda Theatre, UKM  teater UIN Sunan Ampel. “ Menjadi suatu kebanggaan bagi kami, bisa mengadakan pertunjukan dari kota lain. Selain manjalin silaturahmi kami dapat berbagai ilmu dari dunia teater,” ujar Lubet Arga Tengah, pengurus Sabda Theatre kepada Majalah SCG. (Foto: Anna/Ist.)

kirim komentar