• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Rabu, 26/02/2014 11:26 WIB
PWI Kunjungi SS Media

Dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014, Selasa (25/02) pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur dan panitia HPN mengunjungi Suara Surabaya Media. Dari runtutan acara yang telah diselenggarakan, kesempatan ini ziarah ke makam beberapa Tokoh Pers yang pernah berjasa di Surabaya.

Salah satunya ke makam Soetojo Soekomihardjo (Alm.) di tempat pemakaman umum (TPU) Wonokitri Besar Surabaya. Rangkaian ziarah dan berdoa diakhiri dengan pembacaan puisi untuk almarhum Soetojo Soekomihardjo oleh Joko Tuteko, ketua Komisi Informasi.

“Soetojo Soekomihardjo adalah pendiri SS Media, yang berani mendirikan radio news pertama di Indonesia selain RRI. Agenda ziarah ini, kami mencoba untuk meneruskan perjuangan beliau bahwa wartawan itu profesi yang terhormat, bermatabat, dan perlu dijaga,” ujar Akhmad Munir, Ketua PWI Jawa Timur.

Sebelum berkunjung ke makam pendiri Suara Surabaya, PWI juga berziarah ke makam H. Agil Haji Ali, mantan pimred Harian Memorandum, di TPU Pegirian. Kemudian ke makam H. Abdul Azis dan Hj. Toety Azis, Pendiri Harian Sore Surabaya Post, di TPU Ngagel.

Abu Bakar Yarbo, ketua panitia Hari Pers Nasional 2014 Jawa Timur, menyampaikan berapa rangkaian acara selain berziarah. Donor darah, bakti sosial, lomba karaoke, dan lomba karya tulis jurnalistik. (Foto: Anna/ M-Comm)
 
 

kirim komentar