• Majalah SCG
  • Majalah SCG
  • Majalah SCG
  • Majalah SCG
Komunitas / Selasa, 01/07/2014 12:12 WIB
Tebar Motivasi di Balik Profesi

Semua yakin, bila inspirasi itu bisa datang dari mana saja. Satu hal yang bisa dilakukan dan menjadi lebih terpuji adalah menebar, atau berbagi untuk membangkitkan inspirasi. Pernahkan terlintas inisiatif menebar dan berbagi inspirasi tentang cita-cita yang besar bagi anak-anak sekolah?

Negeri ini sangat istimewa, termasuk para penduduknya yang tak kalah istimewa. Dalam realita hidup dan ragam persoalannya, sebagian orang masih memiliki inisiatif dan kepedulian untuk berbagi dan saling menyemangati.

Komunitas yang kali ini diturunkan dalam liputan Majalah SCG edisi Juli 2014, adalah komunitas yang menyatu dalam ikatan hasrat dan visi yang sama. Yaitu berbagi menebar inspirasi yang berlatar profesi yang berbeda satu sama lain.

Kelas Inspirasi, adalah komunitas para profesional dengan landasan yang sama cinta bagi negeri. Ingin mengambil peran, turun tangan ikut mewarnai masa depan anak-anak negeri. Dengan berbagi inspirasi dan motivasi bahwa cita-cita itu harus tinggi dan merintisnya mulai dari bangku sekolah.

“Hanya sehari bagi para relawan menyediakan waktu. Berharap mampu mengispirasi dan menambah nilai yang bermanfaat bagi anak didik sepanjang hidupnya,” jelas Anne Risalona, seorang Relawan Kelas Inspirasi Jawa Timur, kepada Majalah SCG.

Sekilas gambaran upaya dari komunitas yang pertama kali menggelar kegiatan pertama kali di Surabaya pada 20 Pebruari 2013 itu, dengan datang ke sekolah-sekolah negeri (SDN yang tergolong marginal) menghabiskan waktu sehari untuk berbagi bagaimana upaya para profesional ini meraih mimpi.

Para profesional ini berkumpul dalam wadah sama, tanpa ikatan legal hanya kesamaan komitmen, yaitu membentuk pola pikir yang benar dan menambah wawasan bagi anak-anak. “Mengobarkan motivasi, bahwa belajar sejak dini merupakan tangga untuk mencapai cita-cita mereka. Selain itu kami juga menghadirkan realita, bahwa profesi itu sangat banyak dan luas tidak hanya sejumlah yang mereka kenal selama ini,” urai Anne.

Dalam Komunitas ini ada istilah "Tidak Berbayar dan Tidak Dibayar" apa maksud dari istilah itu. Lebih lengkap liputannya bisa dibaca di Majalah SCG edisi Juli 2014, atau versi e-magz di website ini.

kirim komentar