• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Kamis, 06/02/2014 15:03 WIB
Murid SD Al- Azhar Peduli Korban Bencana

Menumbuhkan rasa empati terhadap korban bencana alam yang terjadi diberbagai daerah di Indonesia, murid-murid SD Islam Al Azhar 11 Surabaya melelang hasil karya lukis  untuk membantu korban bencana alam. Lukisan ini akan dilelang oleh murid kepada orangtua yang hadir saat pelelangan.Kegiatan ini diadakan di Sekolah SD Al-Azhar 11 Jl. Mulyosari 368 pukul 9.00-11.00 diikuti 50 murid dan orangtua.

 Lukisan karya anak  berjumlah 35 lukisan ini menggambarkan bencana yang terjadi di Indonesia. Mulai dari meletus gunung Sinabung,banjir di Menado dan Jakarta, Longsor di Jombang. “ Aku menggambar bencana lingkungan ini akibat  penebangan pohon sehingga terjadi banjir,” kata Rakha Lokawibana SD Al-Azhar 11 kelas 4.Syailendrastuti murid  SD Al-Azhar 11 kelas 4 menggambar gunung Sinabung yang meletus” Sedih sekali melihat korban yang meninggal dan masyarakat kehilangan keluarganya,” ujarnya.

“Saya senang anak-anak bisa membuat kreativitas untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama, mereka bisa beramal tidak sekedar minta uang dari hasil kerja kerasnya  mereka mampu menghasilkan karya yg harus dihargai, “ ujar Ibu Prita, orangtua dari ananda Santi, muird kelas 4 SDIA 11 .    

“Lukisan murid khususnya kelas 4 SD ini akan mengawali kegiatan penggalangan dana di kampus alazhar untuk meringankan korban bencana. Dana yang dikumpulkan akan disalurkan melalui APU (Al-Azhar Peduli Umat, “ ujar Niken Rooshany, humas YPIAJT (Yayasan Pesantren Islam Al-zhar Jawa Timur).

Orangtua menyambut lelang dengan semangat,harga satu lukisan yang ditawarkan mulai Rp 100.000 ke orang tua ternyata tidak hanya diminati orangtuanya sendiri tetapi juga orangtua lain, sehingga orangtuanya kembali menawarkan agar lukisan tak jatuh ke tangan orangtua lain. " Alhamdulilah lukisanku laku dibeli mama Rp 350.000," ujar Santi  murid SD kelas 4.  Dana yang terkumpul dari penjualan lukisan hari ini  Rp 5, 8 juta.

kirim komentar