• Majalah SCG
  • Majalah SCG
  • Majalah SCG
  • Majalah SCG
  • Majalah SCG
  • Majalah SCG
  • Majalah SCG
  • Majalah SCG
Khas Surabaya / Senin, 03/02/2014 11:38 WIB
7 Wisata Bugar Surabaya

Wanita mana yang tak ingin memiliki tubuh sehat, indah dan seksi. Para lelaki pun mendambakan tubuhnya bugar untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Fenomena inilah yang menjadi peluang tumbuhnya pusat kebugaran atau fitness center di berbagai kota di Indonesia, tak terkecuali Surabaya.
Kelasnya pun sangat beragam, mulai dari kelas superelite dan eksklusif hingga yang murah meriah. Yang membedakan, biasanya lokasi, kelengkapan fasilitas dan layanannya.
Dewasa ini, kalangan mahasiswa dan eksekutif muda merupakan target market yang baik. Bagi kalangan ini, kegiatan olah kebugaran atau fitness ini bukan hanya fungsional, untuk mendapatkan kebugaran, tapi sudah menjadi gaya hidup. Bagi eksekutif muda, fitness menjadi aktivitas altenatif keluar dari rutinitas kerja. Sementara bagi mahasiswa, untuk mengisi waktu senggang.
Selain itu, keberadaan pelatih kebugaran yang terampil dan peralatan yang cukup lengkap menjadi penentu layak-tidaknya pusat kebugaran. Kebanyakan orang cepat bosan kalau hanya berlatih dengan alat yang sama sepanjang waktu. Dan, ketersediaan fasilitas pendukung yang membuat orang nyaman juga sangat diperlukan. Misalnya, minuman kesehatan atau kafe kecil. Termasuk juga, lahan parkir yang memadai.

Club Arena Surabaya
Pusat kebugaran yang ada di hotel di Surabaya juga bisa menjadi alternatif bagi warga kota. Ada Club Arena International (CIA) yang menyediakan Fitness Center, Family, dan Spa. Di Surabaya, setidaknya sudah ada 8 outlet di sejumlah hotel & apartemen yang bernama MyGym. Seperti di Java Paragon Hotel, Somerset Hotel & Apartment, Novotel, Ibis, Puri Darmo Apartment, Metropolis Apartment, Cendana Hotel, dan Sahid Gunawangsa.
CIA yang didirikan sejak 1992 di Bali, merupakan pusat kebugaran dan spa yang kental dengan unsur tradisional Bali, mulai dari jenis treatment sampai ke interior ruangan spa. Seiring waktu, CIA mengembangkan sayap dengan memiliki 4 brand; Nirvana Spa, De Vata Spa, Giri Loka Spa, dan Club Arena. Di seluruh Indonesia, CIA berkembang menjadi 65 outlet di kota-kota besar di Indonesia, mulai Jakarta, Surabaya, hingga Ambon.

Gold’s Gym
Alternatif lain tempat kebugaran adalah di mall, Anda bisa mengunjungi Gold’s Gym. Di Surabaya, Gold’s Gym sudah membuka 2 tempat, yaitu di Grand City dan Surabaya Town Square (Sutos). Gold’s Gym mengembangkan sayap bisnisnya dengan sistem franchise.
Siswadi, Operational Manager Gold’s Gym Grand City Surabaya, menceritakan Gold’s Gym merupakan pusat kebugaran terbesar dan tertua di dunia. Mula-mula pusat kebugaran ini didirikan di Venish, Amerika Serikat, pada 1965. Bintang-bintang film aksi Hollywood, seperti Arnold, aktor Hulk, dan banyak yang lainnya, mempercayakan latihan pembentukan tubuhnya di pusat kebugaran ini.

Kelab Bugar Primalaras
Bagi Anda di kawasan barat, ada Kelab Bugar Primalaras yang bisa dikunjungi untuk memanjakan tubuh dan relaksasi yang berkualitas. Primalaras merupakan bagian dari Graha Residence Apartmen yang berada di Jl Darmo Harapan 1 Surabaya. Primalaras menawarkan banyak fasilitas sport, mulai dari gym, fitness, hingga swimming pool.
Primalaras, yang telah berdiri sejak 1985, menawarkan beragam fasilitas yang bisa dipilih sesuai dengan tujuan latihan kebugaran Anda. Ada ruang Cardiovascular yang dilengkapi dengan mesin modern, canggih serta ruangan yang memadai dan nyaman untuk treadmill, spinning, probike, recumben, stepper, dan ellictical.

Alaya Spa Swiss-Belinn
Menikmati istirahat di hotel dengan layanan spa personal, sungguh menyegarkan. Layanan spa pribadi seperti inilah yang ditawarkan hotel Swiss-Belinn sebagai nilai tambah untuk kenyamanan dan kepuasan pelanggan. Tamu hotel yang menginginkan in room spa, tak perlu keluar kamar. Alaya Spa siap datang dan membuat rileks tubuh Anda.
Yonita Eka, Public Relations Swiss-Belinn Manyar Surabaya, mengatakan meski layanan di kamar, Alaya spa menawarkan bermacam spa sesuai yang diinginkan pelanggan. Mau tradisional spa bisa, reflexologi juga bisa.

Atlas Sports Club
Sport center yang terletak di Dharmahusada Indah Barat III no. 64-66 ini tergolong paling lama di Surabaya. Pusat kebugaran ini telah ada sejak 1985. Waktu itu masih menempati sebuah ruko kecil di kawasan Manyar, berlantai 3 di samping Bonnet.
Tak disangka, animo warga kota ternyata di luar dugaan. Maklum, waktu itu belum banyak pusat kebugaran di Surabaya. Hingga akhirnya Atlas Sports Club pindah ke tempat yang megah seperti sekarang. Peralatan dan fasilitas pun makin dilengkapi, dari hanya satu gym dan kolam renang, kini makin bertambah.

Nujaniv de Beaute
Saat musim hujan masih kerap mendera seperti sekarang, memilih tempat spa juga mesti sesuai dengan kondisi musim. Betapapun memiliki kulit lebih segar dan cerah sudah pasti menjadi dambaan kaum hawa. Untuk memulihkan kebugaran tubuh dan kulit, Nujaniv de Beauty Surabaya, memiliki cara dan treatmen yang bisa dicoba.
Spa yang berlokasi di Trunojoyo 39 Surabaya, baru-baru ini memiliki treatment Nujaniv Reviving Body Spa, yakni perawatan tubuh yang berfungsi merelaksasikan dan menyegarkan tubuh karena kandungan pepermint dan olive oil.

Dice Aerobic
Bila Anda menginginkan sanggar senam khusus perempuan, maka sanggar senam Dice Aerobic tempatnya. Selain khusus perempuan, sanggar senam ini juga menerima anggota tanpa uang pendaftaran. Dua hal itu ternyata mampu menarik animo masyarakat sekitar Gayungsari Barat XI/GD-10 Surabaya, lokasi sanggar senam Dice Aerobic berada.
Awalnya, kata Agnes Sophia Widyawati, Owner Dice Aerobic, sanggar senam ini terbuka untuk umum, baik laki-laki maupun perempuan. Namun dalam perkembangannya, yang datang ke sanggar senam ini kebanyakan perempuan berjilbab. Alasan itulah yang kemudian dipilih Dice Aerobic dengan hanya membuka kesempatan khusus bagi para wanita.

Laporan lengkap seputar club bugar di Surabaya, bisa dibaca di Majalah SCG, edisi Pebruari 2014. Atau bisa pula dengan mengakses versi e-magz di website kami www.majalahscg.com . (Foto-foto: An. Kusnanto/ M-Comm)
 

kirim komentar

komentar

vezima

Minggu, 15/03/2015 15:24 WIB

hai....salam kenal.. semoga makin sukses blognya.. boleh nanya gak?? kalo nyari baju senam surabaya gimana caranya ya??

BSGcantik

Rabu, 09/07/2014 10:10 WIB

Salam kenal Gan untuk Atlas Sports Club apakah peralatan olahraganya terlengkap se kota Surabaya? dan apakah ada kelas senam taebo juga? menurut Gan baju senam wanita motif apa yaa yang disuka oleh kalangan banyak? tq :)

Budi Ningsih

Selasa, 03/06/2014 17:43 WIB

kalau ikut di kelab bugar primalaras harganya brp?