• Majalah SCG
Rona Kota / Senin, 25/02/2013 11:08 WIB
Family Tree Planting 2013

Sejak pukul 7 pagi, eks TPA Keputih sudah dipadati gelak tawa peserta. Di antara mereka ada yang bersama keluarga, ada pula guru beserta sejumlah murid dari SD dan SMP di Surabaya. Dengan dandanan yang agak nyeleneh dan serba kuning, mereka memeriahkan acara yang digagas oleh Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup 2012.

Di acara ini, hadir pula Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. “Rencananya 56 hektar akan kita jadikan taman dan hutan kota Surabaya. Jika luas keseluruhan hampir 60 hektar, 4 hektar sisanya akan kita gunakan di antaranya untuk rumah susun dan kebutuhan nya. Terima kasih kepada anak-anakku Tunas Hijau yang telah punya inisiatif kegiatan pada pagi hari ini,” papar Risma, pada kesempatan sambutan pagi itu.

Tidak hanya gerakan menanam 1.000 pohon saja yang diadakan oleh Tunas Hijau, tetapi juga beberapa lomba turut menyemarakkan kegiatan Minggu (24/02) itu. Ada lomba keluarga dengan membawa pohon terbanyak dan langka. Sekolah yang membawa keluarga terbanyak, serta peserta dengan kostum terunik.(Naskah & Foto: Cis)

 

kirim komentar