• Majalah SCG
Rona Kota / Rabu, 30/01/2013 15:23 WIB
Tribute To Mother, Persembahan Untuk Ibu

Ibu menyusui membutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak, terutama dari keluarga, khusunya Ibu atau Ibu mertua. Tidak adanya dukungan seringkali disebabkan arena adanya perbedaan pemahaman dan pengetahuan tentang pentingnya ASI. Untuk itu, dalam rangka menyambut Hari Ibu, Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Jawa Timur menyelenggarakan Talkshow “Mengasuh Dengan Kasih” dan “Menyusui Asyik Saat Beraktivitas”.

AIMI merupakan organisasi nirlaba dan non pemerintah yang beranggotakan ibu-ibu yang aktif memberikan sosialisasi manfaat ASI bagi bayi dan berperan sebagai kelompok pendukung ASI di Indonesia. “Sesuai dengan tujuan awal kami yaitu mendukung keberhasilan para ibu menyusui, maka kami ajak pula para nenek untuk terlibat dalam acara ini.
Harapan kami dengan ikut sertanya nenek dalam seminar ini, akan ada pemahaman yang sama antara ibu dan nenek tentang ASI dan menyusui, sehingga keberhasilan menyusui eksklusif bisa tercapai.” ujar Ratih Fajrie, ketua panitia.

Ketua AIMI Jatim Astri Pramarini ikut menambahkan “Dukungan menyusui dari keluarga merupakan kelanjutan dari dukungan menyusui oleh fasilitas dan tenaga kesehatan pada saat ibu hamil dan melahirkan, hal ini tercakup dalam 10 Langkah Menuju Keberhasilan Menyusui yang dikeluarkan oleh Badan Kesehatan Dunia atau WHO serta diadopsi oleh pemerintah Indonesia dalam bentuk Peraturan Pemerintah nomor 33 tahun 2012.”

kirim komentar