• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Selasa, 31/12/2013 12:14 WIB
4 Panggung & 450 Penampil di Raya Darmo

Malam pergantian tahun baru kali ini akan dilewati dengan cara berbeda oleh masyarakat Surabaya. Bila di waktu-waktu yang lewat hanya dengan turun ke jalanan dan memadati jalur-jalur utama kota. Hingga suasana terasa sesak bahkan diwarnai dengan kebisingan suara knalpot modifikasi sepeda motor.

Sejak Selasa (31/12) dini hari, beberapa titik tampak mulai dilakukan beberapa persiapan. Sebut saja beberapa panggung mulai didirikan. Tenda-tenda pun mulai dipasang beserta instalasi dan perlengkapan lain. Nanti malam, Surabaya dan masyarakat Surabaya akan merayakan pergantian tahun 2013 ke 2014 bersama dalam acara Car Free Night. Merupakan kerjasama Pemerintah Kota Surabaya, Polrestabes Surabaya, dan Suara Surabaya Media.

Kawasan Jalan Raya Darmo, satu dari empat kawasan yang ditetapkan sebagai pusat Car Free Night malam nanti. “4 panggung telah berdiri untuk pentas hiburan. Sekira 450 penampil akan mewarnai hiburan, menyemaraklkan pesta. Tidak itu saja akan ada acara Bakar Jagung bersama di sini, tentu saja sebagai puncak akan diramaikan dengan pesta kembang api,” urai Agung Prabowo, panitia acara, dari Suara Surabaya Media.

Dalam perayaan nanti, kawasan Raya Darmo akan mengusung tema Culture Area. Sekian hiburan dan seni budaya telah siap untuk menghibur masyarakat Surabaya. Sebut saja, Reog, Ludruk, Musik Patrol, Tari Sawunggaling, Campursari, Gamelan Gaul, dan Wayang.
 

kirim komentar