• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Sabtu, 21/12/2013 11:11 WIB
Kumpul Bocah di Ultah ‘Siti Aisyah’

Sabtu pagi (21/12) di halaman parkir klinik Siti Aisyah, Pacarkeling, Surabaya sudah ramai dipenuhi ratusan balita. Panggung besar dengan deretan piala menghiasi meja di atasnya. Sementara dibalik panggung, dengan didampingi orangtuanya, balita-balita itu mulai diukur berat dan tinggi badannya.

Perkembangan fisik hanyalah salah satu kriteria penilaian dari lomba balita sehat yang diadakan oleh klinik bersalin dan perawatan ibu dan anak itu. “Selebihnya penilaian meliputi status ibu, perkembangan gizi anak, serta motorik anak” ujar Rudi Utomo, Pimpinan Operasional Klinik Siti Aisyah. “Komunikasi anak juga diberi penilaian khusus terutama jika sang anak bisa menyebutkan bentuk dan benda sekitar” lanjutnya

Lomba balita sehat ini merupakan rangkaian perayaan ulangtahun Klinik Siti Aisyah yang tahun ini memasuki usia ke 47. Selain tropi pemenang akan mendapatkan uang pembinaan. Selain itu mereka juga mengadakan jalan sehat yang digelar untuk lebih dekat dengan warga. Sudah tercatat 400 karyawan, dokter serta masyarakat sekitar yang ikut.

kirim komentar