• Majalah SCG
  • Majalah SCG
  • Majalah SCG
Komunitas / Kamis, 03/04/2014 11:29 WIB
Ladies White Cars Community

Suasana canda ceria, tawa renyah hasil obrolan ringan nan santai. Ya, mereka menyebutnya dengan Konkow Cantik. Tak lain adalah ajang di mana para wanita anggota pencinta mobil putih berkumpul dan bercengkrama. Di sebuah mal di sekitar Kodam V Brawijaya, Kamis malam akhir Pebruari lalu.

Ladies White Cars Community (LWCC), lahir berlatar kesamaan minat akan warna yang sama, yaitu Putih. Seiring dengan makin banyak komunitas otomotif bermunculan, maka wanita-wanita muda ini pun berpadu dalam komunitas pemilik mobil berwarna putih.

LWCC kabarnya juga mempunyai kesamaan minat memodifikasi mobil, namun dari sisi fashion. Modifikasi versi wanita-wanita cantik ini memang beda dengan auto modifikasi para pria. Bila pria cenderung menjadikan mobil-mobilnya tampak garang. Sebaliknya bagi anggota LWCC ingin memodifikasi tongkrongan mobil-mobilnya jadi cantik, sebagai representasi orang yang duduk di balik kemudinya.

Mobil-mobil putih dari beragam pabrikan dan jenis diparkir berjajar. Mobil-mobil seperti Suzuki Swift, Honda Jazz, Nissan Juke, Toyota Fortuner, Honda CRV, dan lainya. Warna putih yang sama, memang mampu memikat pengunjung mal tersebut.

Angota LWCC berasal dari berbagai kalangan, persyaratan untuk bergabung pun tidak sulit. “Syarat pertama harus perempuan, memiliki SIM A, dan mengendarai mobil putih,” tegas Sisca Januarti, ketua umum LWCC. Menurutnya, sifat komunitas ini terbuka semua orang boleh bergabung, asal memenuhi syarat yang disebutnya tadi. anggotanya beragam, ada yang karyawati, model, mahasiswi, ibu rumah tangga, dan lainnya.

Komunitas ini ingin menjadi wadah silaturrahmi antar anggota. Anggota yang tidak hanya berasal dari Surabaya itu memang paling sering berkumpul di Surabaya. Beberapa anggotanya berasal dari Gresik, Sidoarjo, Lamongan, Pasuruan, dan beberapa kota lain.

Konkow cantik bulanan adalah ajang bagi mereka sharing, mulai dari aktivitas sehari-hari, hingga hal modifikasi atau merias mobil mereka. Kerap kali mereka mengenakan dress code sehingga tampak seragam. “Layaknya ibu-ibu kalau berkumpul, pakai dress code, lalu foto-foto selain ngobrol, ya begitulah,” ujar Sisca, diiringi tawa ringan.

Usianya masih baru, tak lebih dari 4 bulan. 11 Desember 2013 dipilih sebagai momentum ulang tahun. Komunitas yang mulanya hanya berlima ini, memiliki visi ideal melalui wadah komunitas ini. Yaitu membentuk wanita yang berbudaya, kreatif, smart, inovatif, dan menjunjung tinggi etika. Mereka berusaha eksis dan terus bersosialisasi mengembangkan keanggotaan.

Lebih lengkap tentang komunitas wanita-wanita cantik yang satu ini, bisa dibaca di Majalah SCG edisi April 2014. Anda juga bisa mengunduh versi e-magz di website www.majalahscg.com (Foto-foto: Ist)

kirim komentar

komentar

fachry

Jumat, 15/05/2015 18:49 WIB

Salam dr saya anak wcc west...sesama pecinta putih juga..btw boleh minta kontak person nya..supaya kl mw soan bs diatur trims sblmnya..bs hub sy d 082122787123..

Tri yuni rahayu

Selasa, 12/05/2015 11:28 WIB

Syarat yg tertera sdh ada. Pengen gabung ada yg bs info lebih banyak? Trmksh :)

Pakartian Dahlia

Selasa, 05/05/2015 23:33 WIB

Mau gabung gimana caranya ? Thanks

Wahyu

Kamis, 25/09/2014 08:24 WIB

Gimana sih cara joint community ini?

adi tjokro

Rabu, 03/09/2014 11:02 WIB

Q adi dr anggota white car community surabaya mau mengajak gabung ladies white car community agar sby menjadi punya satu komunitas mobil tidak terpecah belah dn menjadi solid. CP adi tjokro 085853733974 dn pin bb 7EB80090

Lita Octa

Jumat, 02/05/2014 11:42 WIB

Syarat gabung LWCC gimana nih ? minta CPnya dong . thx

Silahkan Anda bisa mendapatkannya, lengkap di Majalah SCG. Atau silahkan klik link berikut: http://majalahscg.com/e-mag/201404/?id=201404