• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Senin, 16/12/2013 14:49 WIB
Alternatif Hiburan Akhir Pekan

Minggu (15/12) kemarin, serangkaian event telah digelar oleh pemerintah Kota Surabaya. Memanjakan masyarakat Surabaya dengan suguhan tiga hiburan sekaligus. Berurutan, mulai Karapan Sapi jam 10 pagi, festival kuliner yang dimulai jam 4 sore, dan ditutup dengan pentas Ludruk Campur jam 7 malam di Balai kota Surabaya.

Karapan Sapi, mulai jam 10 pagi di Taman Hiburan Pantai Kenjeran. Sebuah Atraksi yang mengusung keunikan kerapan sapi Madura Diawali dengan Musik Saronen yang dimainkan oleh beberapa pemusik Madura kekuatan terompet dan berikutnya sebuah tarian pembuka dengan nama Tari Pecut. Diikuti oleh 4 pasang sapi karapan, berasal dari Madura. Acara ini mendapat appresiasi besar dari masyarakat, yang ramai menonton pertunjukan lomba tradisional tersebut.

Festival Kuliner “Tunjungan Street 2013” dan pameran handycraft di Jalan Tunjungan dimulai jam 4 sore. Sebuah cara festival perpaduan antara sajian kuliner Surabaya yang diikuti oleh UKM Binaan, Usaha kuliner Surabaya dan perajin souvenir Surabaya serta dihibur oleh tampilan atraksi musik antara lain: Group Musik Keroncong Liwet, Group Music Taufik Monyong, Manggo Akustik dan kelompok musik Alang Alang.

Ludruk Campur bersama Cak Kartolo, mulai jam 7 malam di Balai Kota Taman Surya Surabaya. Dibintangi oleh Kartolo Cs, Agus Kuprit, Momon, dan diselingi musik anak anak jalanan dibawah KPJ (Komunitas Pemusik Jalanan) Surabaya.

Karapan Sapi, Festival Kuliner Tunjungan Street, dan Ludruk Campur, diselenggarakan Pemerintah Kota Surabaya, didukung oleh Majalah Surabaya City Guide – Suara Surabaya Media. Acara tersebut cukup memberi alternatif hiburan bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya. (Foto-foto: Ton)

kirim komentar