• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Kamis, 05/12/2013 16:32 WIB
KBS Ingin Perbesar Sahabat dan Mitra Satwa-Flora

Waktu memberi makan komodo di Kebun Binatang Surabaya (KBS), dilakukan pada tanggal 5 dan 20 setiap bulannya. Dan, siang tadi (5/12) adalah kali pertama KBS melakukan pemberian makan komodo (Komodo feeding time) bersama pihak taksi Bosowa, majalah SCG Suara Surabaya dan pengunjung KBS.

“Acara memberi makan komodo kali ini agak berbeda dari biasanya. Selain pihak KBS, ada beberapa pihak yang ikut terlibat. Mereka adalah pihak-pihak yang peduli dan pecinta satwa, seperti kru dari taksi Bosowa yang menjadi sahabat satwa kita,” jelas Ratna Ahjuningrum, Direktur Utama KBS.

Ke depan, tambahnya, KBS akan mengembangkan program sahabat dan mitra satwa-flora. Sahabat satwa atau flora adalah mereka para pecinta satwa dan flora yang secara reguler memiliki jadwal terpogram untuk perawatan. Sedangkan mitra satwa atau flora, merupakan pihak yang peduli hingga membangun fisik, baik infrastruktur atau kandang hewan.

Baik sahabat maupun mitra satwa-flora ini, lanjutnya, terbuka untuk semua warga kota. Bisa perorangan, bisa pula dari institusi atau perusahaan.

“Mungkin kali pertama ini sahabat satwa sudah dimulai dari pecinta komodo. Ke depannya, tidak menutup kemungkinan akan makin banyak sahabat sahabat satwa yang tertarik sehingga terbuka untuk hewan konservasi yang lain, seperti harimau, atau bekantan,” ungkapnya. (foto: ton)

kirim komentar