• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Senin, 02/12/2013 12:10 WIB
Kapal Pesiar Asing Bersandar di Surabaya

Hari Selasa ini (2/12), kapal pesiar Seabourn Odyssey bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Kunjungan ini sebagai rangkaian pesiar di lautan Indonesia, yang sehari sebelumnya telah bersandar di Tanjung Emas, Semarang. Kapal berbendera Bahama ini memiliki panjang LOA 198 meter, dan membawa 435 wisatawan dari Asia Eropa serta Amerika.

“Surabaya merupakan kota yang masih diminati peserta pesiar” ujar Landri, tour agent yang menangani pesiar Seabourn Odyssey. “Ini terbukti lebih dari 80an wisatawan yang akan turun di Surabaya dan mengikuti paket wisata yang kami tawarkan di Kota ini”.

Kapal yang bersandar pada pukul 07:00 pagi tadi disambut oleh kesenian jaran kepang di Dermaga Jamrud. Rencananya akan membawa peserta untuk mengikuti paket city tour, yang akan mengunjungi Patung Joko Dolog, House of Sampoerna, Monumen Kapal Selam, dan Kebun Binatang Surabaya.

Peserta juga akan dibawa ke Trowulan untuk berwisata sejarah menyusuri sisa-sisa kejayaan Majapahit. Selanjutnya pada pukul 18:00 sore hari nya, kapal akan meneruskan perjalan ke Bali dan Lombok. Namun sebelumnya, Rabu (3/12) kapal akan bersandar di Pelabuhan Probolinggo untuk paket perjalanan wisata ke Bromo.
 

kirim komentar