• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Kamis, 21/11/2013 12:41 WIB
Belajar Gamelan di Program Pertukaran Pelajar

Mulai hari Senin-Kamis (18 -21/11), siswa Junior High School dari Raffles Institution Singapore akan mengikuti student exchange program di Nation Star Academy (NSA)

20 siswa grade 9 dan 10  itu akan belajar budaya lokal, mulai dari membuat batik ikat, memasak jajan pasar, serta tari dan musik tradisional. Untuk lebih familiar dan belajar ttg nilai2 keluarga Indonesia, selama di Surabaya mereka akan tinggal di rumah orang tua dari siswa sekolah YPPI atau yang sekarang lebih dikenal NSA.

“Student exchange program ini merupakan salah satu program unggulan dari Nation Star Academy, untuk mempersiapkan siswa memiliki pengalaman serta interaksi internasional” ujar Lusy Puspita, Marketing Head YPPI. “Pebruari 2014, para peserta student exchange dari NSA akan melakukan kunjungan balasan ke Raffles Institution, Singapura”

Dalam rangkaian kunjungan ke Surabaya tahun ini, para siswa dari Singapura juga akan mengunjungi situs-situs bersejarah kota Surabaya serta diajak menyeberang ke Madura lewat Jembatan Suramadu. Dan mereka akan mengakhiri kunjungannya ke Bromo.
 

kirim komentar