• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Selasa, 19/11/2013 12:27 WIB
Bulan Kesehatan Gigi Berakhir di Kampus Hang Tuah

Setelah berlangsung di 16 Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) milik Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) di seluruh Indonesia, Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) akan menutup rangkaian kegiatannya di RSGM FKG Universitas Hang Tuah (UHT), Surabaya. Rangkaian kegiatannya sendiri berlangsung pada 18-20 Nopember 2013 di Universitas Hang Tuah Surabaya.

Hal yang menjadi pokok perhatian dalam bulan kesehatan gigi adalah menyangkut pentingnya perawatan gigi dan mulut sedini mungkin. “Melalui BKGN, kita ingin mengedukasi serta mengajak masyarakat Indonesia, khususnya orang tua untuk menjadi ‘smile heroes’ dengan memperhatikan kesehatan gigi dan mulut anak sejak dini demi kesuksesan masa depan mereka,” ungkap drg Mirah, Professional Relationship Manager Oral Care, PT Unilever Indonesia, Tbk.

Terkait kegiatan BKGN 2013 ini, pihak FKG UHT juga menggelar kampanye kesehatan gigi kepada 16 SD binaan di lingkungan sekitar. Kegiatan sosialisasi ini didukung oleh 125 ‘smile heroes’ yang terdiri dari dokter gigi yang merupakan dosen dan alumni, mahasiswa kedokteran gigi serta perawat gigi di RSGM FKG UHT. Harapannya, tidak hanya dapat memberikan edukasi kepada 1900 siswa SD dan pra sekolah namun juga masyarakat sekitar.

Selama BKGN 2013, telah dilakukan edukasi dan pelayanan kesehatan gigi kepada sekitar 20 ribu masyarakat, dengan didukung 3000 tenaga kesehatan gigi di seluruh Indonesia. (naskah/foto: dedi)
 

kirim komentar