Majalah SCG
Suroboyoan / Rabu, 04/12/2013 12:23 WIB Surabaya City Tour Oleh : Irpan Harianja, SH, MH *)

Oleh : Irpan Harianja, SH, MH *)

Kota Surabaya memiliki banyak obyek wisata. Sangat memanjakan liburan Anda dan keluarga. Bahkan pun untuk liburan akhir tahun.

Hingga akhir tahun ini, destinasi wisata yang dimiliki Surabaya hampir mencapai 50 obyek. Semua obyek yang ada itu lengkap, meliputi wisata alam, artifisial, kebun binatang, heritage atau bangunan bersejarah, museum, hingga wisata air. Obyek-obyek wisata itu menawarkan pesona yang menyegarkan, seiring cara Anda menikmatinya.

Kondisi obyek yang terus dilakukan pembenahan itu akan sanggup menyeka kepenatan hari-hari Anda warga kota. Biarkan raga dan batin Anda luruh dalam dekapan keindahan obyek wisata itu, maka kebutuhan jiwa Anda akan suasana yang menyegarkan, niscaya akan terpenuhi.

Para pengelola obyek wisata di Surabaya, yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pengelola Obyek Wisata, sudah memancangkan komitmen bersama untuk mengupayakan yang terbaik sesuai kemampuan yang mereka miliki. Semua kerja keras itu sebesar-besarnya demi memuaskan warga kota yang ingin berekreasi bersama keluarga.

Warga kota bisa langsung memilih obyek wisata yang ingin dinikmati. Akses menuju lokasi obyek wisata sudah amat mudah dicapai. Semua obyek menawarkan wisata murah dan menyenangkan. Semua terbuka untuk kunjungan keluarga, sekaligus mendidik dan mendekatkan buah hati dekat dan memahami alam lestari.

Selain itu, warga kota juga bisa memilih cara mengunjungi obyek-obyek wisata itu melalui program city tour yang pernah digagas oleh Pemerintah Kota Surabaya. City tour menggunakan bus wisata itu menawarkan trip sesuai tema-tema tertentu. Anda bisa memilih rute mana yang sesuai dengan tujuan berwisata Anda. Model city tour ini juga sangat memudahkan bagi Anda para wisatawan asing.

Mungkin Anda ingin menikmati suasana yang tidak biasa, Anda bisa memilih wisata air yang sudah dimiliki Surabaya. Ada Wisata Mangrove Gunung Anyar, Mangrove Wonorejo, Kalimas, Artama Cruise, Kenjeran hingga Suramadu. Di masing-masing obyek wisata air itu sudah tersedia perahu atau kapal yang siap mengantar kelana Anda menikmati keindahan laut. Mungkin ini bisa menjadi pilihan liburan akhir tahun Anda.

Keindahan yang ditawarkan obyek-obyek wisata di Surabaya, bisa jadi belum Anda kenal dengan detil. Perkembangan masing-masing destinasi yang kian membaik, mungkin masih menjadi tanda tanya bagi Anda. Hal ini bisa dimaklumi karena informasi yang belum terkomunikasikan kepada Anda.

Semoga ke depan, akan ada info yang lengkap dan menyeluruh tentang obyek-obyek wisata dengan segala keindahannya itu. Entah dalam bentuk buku pegangan lengkap mengenai detil masing-masing obyek wisata.

*) Ketua Forum Komunikasi Pengelola Obyek Wisata Surabaya, dan Manajer Monkasel