• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Rabu, 30/10/2013 13:04 WIB
Eco KIDeas One 2012

Berlokasi di taman bungkul Surabaya, Panasonic Indonesia anugerahkan penghargaan Eco KIDeas One 2012 kepada 14 sekolah dasar dan 8 tenaga pendidik. Terbagi dalam 5 kategori, yaitu Pemanasan Global, Perilaku Hijau, Biodiversity, Guru terbaik, serta Kepala Sekolah Terbaik. Program Eco KIDeas one 2012 juga dilaksanakan di kota lainnya, seperti Malang, Pasuruan, Yogyakarta, Bandung, Medan, dan Jakarta.

Eco KIDeas one 2012 bekerjasama dengan Tunas Hijau (LSM Lingkungan), memberikan program untuk para siswa berupa materi pendidikan lingkungan hidup, menulis esai, sekaligus membuat program pelestarian lingkungan  hidup.

“Program Eco KIDeas One juga sejalan dengan visi global Panasonic, yaitu membantu terciptanya perilaku ramah lingkungan di kalangan siswa sekolah dasar dan masyarakat, guna mengurangi dampak pemanasan global terhadap bumi dan menciptakan kehidupan lingkungan yang lebih baik,” kata Muara Makarim, Corporate Communication Manager, PT Panasonic Global Indonesia.

Ilyas Asaad selaku Deputi Kementerian Lingkungan Hidup Bidang Komunikasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat juga mengingatkan bahwa persoalan lingkungan hidup telah memasuki gerbang krisis ekologi, kita saat ini diambang bencana lingkungan hidup. (Naskah: Dedy/Foto: Imron)
 

kirim komentar