• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Selasa, 29/10/2013 11:19 WIB
Wayang Cilik Sambut Pelajar Malaysia

Ada yang unik di SMP Muhammadiyah 2 Genteng Surabaya hari Selasa (29/10). Di halaman sekolah digelar pertunjukan wayang kulit dengan dalang Ilmansyah, 13 tahun yang tak lain merupakan siswa di sekolah ini. Lakon Dewa Ruci dipilih sebagai teladan akan kisah pantang menyerah menghadapi setiap ujian dalam menggapai cita-cita.

Duduk di deretan penonton, selain para guru dan teman-teman sekolahnya, juga ada rombongan pelajar dan guru dari Sekolah Menengah Kebangsaan Agama (SMKA) Mahaad Hamidiah, Kajang, Selangor, Malaysia. Selama satu minggu, mereka akan mengikuti program pertukaran pelajar.

Tak hanya budaya, siwa-siswi SMP Muhammadiyah 2 Genteng juga akan mengenalkan masakan khas Indonesia, seperti gado-gado dan rujak cingur. Sementara siswa dari SMKA Mahaad Hamidiah, Malaysia akan mengenalkan sekaligus mengajarkan siswa Surabaya tarian Dzikir Arabiyah.

Selama seminggu di Surabaya, 17 pelajar setingkat SMP dari Malaysia ini akan tinggal bersama orang tua asuh yang tak lain adalah wali murid  siswa SMP Muhammadiyah 2 Genteng. Pagi harinya mereka mengikuti aktifitas belajar di SMP Muhammadiyah 2 Genteng.

“Adanya pertukaran pelajar ini diharapkan bisa memberikan wacana tentang budaya dan kebiasaan antar negara” ungkap Ir. Sudarusman, Kepala SMP Muhammadiyah 2 Genteng, Surabaya.

 

 

 

 

 

 

 

kirim komentar