• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Jumat, 25/10/2013 13:14 WIB
Peringatan World Sight Day 2013

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dan Standard Chartered bersama dengan Helen Keller Internasional, kembali melangsungkan program layanan kesehatan mata anak secara ekstensif. Ini sebagai langkah memperingati Hari Penglihatan Dunia. Ini diadakan di Puskesmas Waru Sidoarjo.  Serangkaian kegiatan termasuk pembagian kacamata gratis, sosialisasi kelainan mata, layanan konsultasi gratis, hingga menawarkan reparasi kacamata gratis.

Program ini bagian dari inisiatif Seeing is Believing (SiB), sebuah komitmen Standard Chartered Bank untuk meningkatkan kesehatan mata dan mencegah terjadinya kebutaan lebih cepat. Program seeing is believing mulai dijalankan di Jawa Timur mulai Desember 2010 hingga November 2013. Program tersebut menitikberatkan pada sekolah, masyarakat, dan klinik.

CEO Standard Chartered Bank di Indonesia, Tom Aaker mengatakan, “SiB merupakan inisiatif global yang dilakukan oleh Standard Chartered Bank untuk memerangi kebutaan yang dapat dihindari. Di Jawa Timur, dana yang dialokasikan adalah sebesar USD 1 Juta.” (Naskah: Dedi/Foto: Bob)
 

kirim komentar