• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Kamis, 24/10/2013 15:57 WIB
East Java Healthy Festival

Acara East Java Healthy Festival hari itu (23/10), diawali Opening Ceremony dan Talkshow Gaya Hidup Sehat oleh Ibu Gubernur Jatim. Selanjutnya, festival kesehatan yang melibatkan berbagai asosiasi yang bergerak dalam bidang kesehatan, pariwisata dan perdagangan ini akan diisi dengan kegiatan Seminar Sosialisasi Safety Riding, Lomba Hand Hygine antar SD Se Jatim. Final Duta kesehatan Remaja Jawa Timur, Lomba mewarnai PG & TK, serta ada Perfomance dari 6 Cook Brother untuk menu sehat.

“Selain untuk menyadarkan masyarakat hidup sehat, juga mendidik masyarakat dalam konsumsi suplemen dan penggunaan alat kesehatan, serta mengajak masyarakat dalam pencegahan penyebaran penyakit,” ujar Richard Andrea, Ketua Penyelanggara, tentang tujuan diadakan festival ini.

Institusi kesehatan peserta festival, akan memberikan layanan kesehatan langsung kepada para pengunjung secara gratis. Diantaranya, pemeriksaan ostheoporosis, pendaftaraan operasi bibir sumbing, cek HIV free, test gula darah, pengetahuan awam tentang bayi tabung, konsultasi dengan dokter gigi, konsultasi gizi dan pemeriksaan kesehatan mata. (Naskah: Imron/ Foto: Bob)

kirim komentar