• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Rabu, 16/10/2013 12:44 WIB
Jatim Fair 2013 Mendulang Sukses

Jatim Fair 2013 telah menyudahi seluruh rangkaian kegiatannya. Pameran terbesar di Jawa Timur yang digelar dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-68 itu telah berhasil membukukan transaksi sebesar Rp 49 miliar. Transaksi itu berhasil diraih dalam 10 hari pameran, mulai 3-13 Oktober 2013 di Grand City Convex Surabaya.

Kushendarman, Konsorsium Penyelenggara Jatim Fair 2013, menjelaskan Jatim Fair tahun ini berhasil menorehkan sukses di tahun keempatnya dan mengalami peningkatan dari segi pengunjung, transaksi, atau peserta. Bila tahun 2012 hanya 100 ribu pengunjung, tahun ini mencapai 200 ribu pengunjung. Dari segi transaksi juga menuai peningkatan. Tahun lalu meraih Rp 44 milyar, sementara tahun ini meningkat hingga Rp 49 milyar. Peserta pameran juga bertambah, dari 542 tahun lalu menjadi 582 peserta.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf mengatakan, “Jatim Fair empat tahun berturut-turut telah dilaksanakan dengan baik dan mengalami peningkatan yang terukur. Hal ini menunjukkan bahwa pameran ini layak untuk diteruskan. Cita-cita saya dan Pakde Karwo menjadikan pameran ini sebagai Ikon sekaligus menjadi pameran terbesar di Indonesia bagian Timur akan bisa terwujud sepanjang masa,” cetusnya. Ke depan, ia menambahkan, konsep pagelaran Jatim Fair akan lebih disempurnakan agar semua masyarakat bisa ikut ambil bagian. (naskah: Dedi /foto: Bob)
 

kirim komentar