• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Senin, 30/09/2013 16:18 WIB
UKM Tari UK. Petra Gelar Flashmob

Next Community mengadakan acara flashmob di Ciputra World Minggu (30/9). Acara yang mengajak hampir 300 penari ini diadakan untuk mengajak anak-anak muda agar tidak melakukan Bullying terhadap orang lain. Bullying adalah tindakan di mana satu orang atau lebih mencoba untuk menyakiti atau mengontrol orang lain dengan cara kekerasan. Kekerasan di sini bisa berupa tindakan fisik atau verbal.

Next Community bekerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa bidang Tari UK Petra dan Petra Peace Building. Persiapan yang dilakukan Next Community adalah 3 bulan. Setelah flashmob selesai, para panitia melanjutkannya dengan mengumpulkan tanda tangan dari para pengunjung.

Menurut Dyan Cipta, koordinator Next Community mengatakan bahwa flashmob ini sebagai langkah awal program pencegahan bullying. Selanjutnya, akan digelar kampanye anti bullying di sekolah-sekolah dan universitas di Surabaya. Dyan juga menambahkan bahwa penggunaan flashmob ini lebih menarik perhatian daripada menggunakan orasi.(Naskah/Foto: Bob)

kirim komentar