• Majalah SCG
  • Majalah SCG
Rona Kota / Kamis, 12/09/2013 12:04 WIB
Pelindo III Gandeng Mahasiswa sebagai Duta Pelabuhan

Sebagai upaya dalam memberikan pemahaman mengenai pelabuhan kepada para generasi muda,  Pelindo III mengajak 56 mahasiswa dari 19 perguruan tinggi di Jawa Timur ikut dalam kegiatan Pelindo III Youth Camp 2013.

Kepala Humas Pelindo III, Edi Priyanto menyatakan bahwa pelabuhan sebagai bagian dari mata rantai logistik nasional belum banyak dikenal oleh masyarakat. “Generasi muda selama ini hanya mendengar pemberitaan dan stigma negatif tentang pelabuhan, seperti tempat jual beli barang gelap, lekat dengan premanisme dan hal-hal negatif lainnya”

Pelindo III Youth Camp 2013 diselenggarakan selama tiga hari , dengan mengambil tema “Now A Learner, Tomorrow A Leader”.  Selama tiga hari, mahasiswa akan diberikan pembekalan materi seputar pelabuhan khususnya bisnis yang dijalankan oleh Pelindo III. Selain diskusi dan kegiatan kelompok yang meminta partisipasi aktif para peserta. Para mahasiswa juga dikenalkan langsung dengan kondisi riil di lapangan melalui metode “See, Touch and Feel” atas aktivitas yang ada di dalam sebuah terminal. 

“Mereka juga diajarkan mengenai kepemimpinan dan kerja tim melalui kegiatan outbond di Kaliandra.” lanjut Edi. Pasca acara ini, para mahasiwa diharapkan dapat menjadi duta bagi Pelindo III untuk menyampaikan informasi yang benar seputar kepelabuhanan kepada masyarakat luas.

kirim komentar